Kamis, 06 Desember 2012

Cara Meremote Transmission Torrent Client Pada Linux Mint 14 Nadia Dengan Tablet Android Via WiFi

Saya biasanya mendownload torrent pake software transmission, saat proses downloading biasanya saya tinggal tidur, laptop di ruang tengah dan saya tidur di kamar. Saya menginginkan agar proses downloadan bisa saya monitor via Tablet Android melalui WiFi. 
Peralatan yang saya pakai adalah:
1. Modem usb GSM Huawei E170 untuk koneksi internet yang dicolok ke WiFi portable Hame MPR A-1
2. Laptop Compaq CQ40 yang terinstall Linux Mint 14 Nadia Cinnamon, konekan ke WiFi
3. Tablet Ainol Fire dengan ROM Cynogenmod 10, terinstall aplikasi Remote Transmission, Konekan ke WiFi

Langkah-langkahnya:
Pada laptop kita harus mengetahui IPnya dengan mengklik network manager > network settings > Wireless

Ternyata IPnya adalah 192.168.169.2

Pada tablet Android Ainol Fire perlu diketahui IPnya juga, ketuk Settings > WiFi > nama WiFi > 
IP 192.168.169.3

Sekarang jalankan Transmission di Linux Mint 14 Nadia, Edit > Preference > Web
HTTP port biarkan default 9091
username dan password diisi sesuai dengan keinginan anda
Addresses sesuaikan dengan IP tablet Android yaitu: 192.168.169.3

Jalankan remote Transmission di Tablet Android > Parameter > Account > Add Account
Pada Host: isi dengan IP dari laptop yang terinstall Linux Mint
Port biarkan default
Username dan password diisi sesuai dengan settingan pada transmission pada Linux Mint


Semoga bermanfaat



◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. informativeonmigraine - All Rights Reserved inovLy media online by inforZa