Kamis, 02 Agustus 2012

Cara Scanning Dengan Menggunakan Xsane

Sebelum melakukan scanning dengan Xsane terlebih dahulu Scanner anda sudah terdeteksi oleh sistem linux dan Xsane terinstall dalam sistem linux anda. Disini saya menggunakan Scanner Canon Lide 25 yang sudah otomatis terdeteksi dan sistem linux yang digunakan adalah Arch Linux, Xsane diinstall dengan menggunakan perintah:
sudo pacman -S xsane

1. Sekarang colokin scanner lalu buka xsane dan siapkan yang mau discan
Pilih sesuai device scanner anda, disini saya pake Canon Lide 25

2. Munculkan window Preview, 
klik window > Show preview


3. Sehingga muncul windownya seperti dibawah ini

4. Kembali ke window sebelumnya, aktifkan resolusi, klik view > show resolution list
5. Sebelum menscan kita preview dulu dokumen yang mau discan

Klik Acquire preview

Tentukan area yang mau di scan, kalau saya memilih semua area di kertas

Tentukan resolusinya, disini saya memilih resolusi 300, karena dengan resolusi ini gambar tidak terlalu kecil dan ukurannya juga tidak terlalu besar, klik Scan


5. Muncul window hasil scan

Simpan filenya, klik File > Save Image>. Saya memilih dengan extensi jpeg karena ukurannya relatif kecil

Semoga bermanfaat


◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. informativeonmigraine - All Rights Reserved inovLy media online by inforZa