Kamis, 16 Agustus 2012

Cara Instalasi Android-SDK Di BlankOn 8.0 Rote

Android-SDK adalah aplikasi yang memberikan library API dan tool untuk pengembang supaya bisa membangun, testing dan debug aplikasi untuk Android. Kalau untuk saya Android-sdk itu kegunaannya supaya saya bisa mengkoneksikan perangkat Android saya dengan komputer linux pake ADB dan Fastboot yang terdapat pada Android-sdk.
Langkah-langkah instalasi Android-SDK di BlankOn 8.0 Rote

1. Install java dulu, download filenya di sini dan install dengan perintah
sudo dpkg -i oracle-j2re1.7_1.7.0+update4_i386.deb

2. Buka terminal dan download android-sdk terbaru:
wget -c http://dl.google.com/android/android-sdk_r20.0.3-linux.tgz

3. Ekstrak hasil downloadan tadi, sehingga akan dihasilkan folder android-sdk-linux
tar zxf android-sdk_r20.0.3-linux.tgz

4. Masukan path android-sdk ke file basrch. Android sdk saya terletak di /home/blankon/android-sdk-linux

gedit ~/.bashrc
paste baris dibawah ini terus simpan
export PATH=$PATH:$HOME/android-sdk-linux/platform-tools
export PATH=$PATH:$HOME/android-sdk-linux/tools
5. Masukan user ke grup plugdev, disini nama usernya blankon
sudo gpasswd -a blankon plugdev
6. Restart komputernya
7. Buka terminal lagi, ketik
android

6.Akan terbuka aplikasi android-sdk

Silahkan pilih paket yang mau diinstall, kalau saya karena yang dibutuhkan hanya adb dan fastboot maka saya menginsall Android SDK Platform-tools> Klik Install package
7.Tunggu prosesnya sampai selesai

8. Selesai, semoga berguna



◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. informativeonmigraine - All Rights Reserved inovLy media online by inforZa