Kamis, 10 Mei 2012

Sepuluh Ektensi Menarik Untuk Libreoffice

LibreOffice adalah aplikasi perkantoran opensource, alternatif yang bagus selain MS Office. Libreoffice memiliki sejumlah fitur yang menarik dan ekstensi sehingga membuat Libreoffice lebih powerfull. Berikut ini beberapa ekstensi yang menarik untuk di pasang di Libreoffice:

1) iMath: Banyak pengguna mengerti untuk menggunakan Excel atau spreadsheet untuk melakukan perhitungan formula, tapi dengan ektensi iMath kita bisa melakukan proses perhitungan pada Libreoffice Writer.

2) Clipart gallery of puzzle shapes: Dengan ekstensi ini akan terdapat tambahan theme dangan nama“Puzzle 3-4-6-o” yang didalamnya terdapat bentuk 60 puzzle seperti segitiga, persegi panjang, lingkaran dan lain-lain. Formatnya dalam bentuk vektor.

3) EPC: Ekstensi untuk proses pembuatan diagram.

4) Clipart gallery of danger signs: Termasuk ekstensi besar yang menggabungkan empat thema yang ada di Libreoffice, di dalamnya terdapat 400 clipart yang berhubungan dengan keamaan kerja, clipart tersebut dalam format grapik vektor sehingga kalaupun diperbesar tidak akan kehilangan kualitas gambarnya.

5) AddPics: Jika anda mempunyai gambar atau foto hasil scan, dengan ekstensi ini kita bisa membuat dokumen dari hasil scan tersebut.

6) TexMaths: Ekstensi ini berguna untuk insinyur yang bekerja dengan formula matematika. Ekstensi ini merupakan LaTeX equation editor for LibreOffice. TexMaths dapat menambahkan LaTeX equations dalam bentuk image (format SVG atau PNG). Kode LaTeX code tersimpan dalam image untuk bisa diedit setiap saat. Contoh: x(t) = \mu ^2 (t) menghasilkan x(t)=ยต²(t)

7) Export as images: Ekstensi ini berguna untuk merubah semua slide Impress atau halaman yang dibuat dengan Draw menjadi format gambar seperti JPG, PNG, GIF, BMP, dan TIFF. Setelah ekstensi ini terinstall kita bisa melihat opsi tambahan pada menu file “Export as images…”.

8. OpenOffice.org2GoogleDocs – export & import to Google Docs, Zoho, WebDAV: Ekstensi ini untuk mengeksport, import, edit file dari Google Docs, Zoho dan WebDAV servers. Filenya bisa berupa dokumen, spreadsheets dan presentasi.

9) SmART Gallery: Dengan ekstensi ini kita bisa membuat diagram hanya dengan beberapa klik.

10) Language Tool: Ekstensi yang bagus untuk penulis atau siapapun yang ingin membetulkan tulisannya sesuai dengan bahasa yang dipakai. Dengan ekstensi ini bisa membantu membetukan ejaan.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. informativeonmigraine - All Rights Reserved inovLy media online by inforZa